Tips Memilih Lemari Minimalis untuk Penyimpanan Pakaian

Lemari pakaian adalah perabotan penting untuk menempatkan pakaian dan aksesori. Selain pakaian biasanya berbagai dokumen penting juga disimpan di lemari. Pemilihan lemari dari model dan desainnya, harus disesuaikan dengan konsep ruangan. Agar lemari pilihan Anda tepat dengan tata letak ruangan di rumah, simak tips memilih lemari minimalis berikut ini sebelum memutuskan membeli lemari minimalis model baru.

1. Memperhatikan Model Dan Bentuk Lemari

Tips memilih lemari minimalis yang pertama, menentukan model. Bentuk dan model lemari minimalis, harus sesuai dengan tema ruangan Anda. Selaraskan dengan warna cat dinding, untuk menentukan warna lemari yang akan Anda pilih. Bentuk lemari pun disesuaikan dengan tema. Jika Anda memiliki tema ruangan klasik, pilihan lemari minimalis yang tepat, seperti ukiran dan gambar corak batik. Model lemari minimalis biasanya juga tak terlalu menonjolkan dekorasi dan terkesan simpel. Model ini sesuai untuk ruangan berkonsep modern minimalis.

Lemari pakaian minimalis menonjolkan kesan modern dengan warna-warna terang. Model lemari pakaian minimalis biasanya berbentuk ramping, tinggi dan desainnya sederhana. Memilih lemari minimalis dapat meningkatkan kesan luas pada ruangan. Serasikan warna lemari dengan warna dinding dan perabotan lain seperti tempat tidur dan meja rias di kamar Anda.

2. Memilih Warna Cat Lemari

Warna cat lemari, perlu disesuaikan dengan warna cat dinding. Tidak harus serupa, tetapi usahakan warnanya senada, agar seimbang dengan tona dinding. Anda juga boleh memilih lemari berwarna hitam mengkilat untuk memperkuat kesan minimalis. Warna hitam mengkilat, memberi kesan elegan dan dinamis. Warna hitam juga sangat fleksibel untuk dipadukan dengan berbagai warna cat dinding.

Hindari warna-warna cerah yang mencolok. Selain berkesan norak, juga tidak sedap dipandang mata. Kecuali memang jika lemari akan diletakkan di kamar anak atau kamar remaja. Namun untuk yang posisinya di luar kamar, sebaiknya memilih warna yang elegan.

3. Memperhatikan Ukuran Lemari

Tips memilih lemari minimalis selanjutnya yaitu dari ukuran. Ukuran lemari harus diperhatikan, sesuai kebutuhan ruang penyimpanan yang Anda perlukan untuk pakaian yang dimiliki. Perhatikan juga ukuran ruang tempat meletakkan lemari pakaian, agar lemari tidak memenuhi ruang Anda. Pemilihan lemari yang tepat, menentukan kenyamanan Anda berada di dalam ruangan. Lemari yang terlalu besar, menghambat pergerakan di dalam ruangan. Lemari yang terlalu besar juga membuat ruangan terasa sempit dan gelap.

Penempatan perabot di dalam ruangan penting agar tidak memakan tempat. Sesuaikan juga tinggi lemari dengan ketinggian langit-langit rumah Anda. Untuk kamar tidur berukuran kecil, pilihlah lemari ukuran kecil juga sesuai ruang tersedia.

4. Memperhatikan Ruangan Bagian Dalam Lemari

Tips memilih lemari minimalis yang terakhir yaitu mengecek ruang bagian dalam lemari. Perhatikan juga bagian-bagian fungsional lemari, agar tetap fungsinya sebagai tempat menympan pakaian dan barang-barang penting Anda yang lain, seperti laci dorong dan pintu yang dapat dikunci.

Semakin banyak rak yang ada di dalam lemari, semakin banyak jenis pakaian yang dapat Anda simpan di dalamnya. Ada lemari yang berupa lemari gantung saja ataupun rak gantung dan rak untuk baju-baju lipatan. Lagi-lagi, semuanya bergantung pada keperluan Anda.

Tips-tips memilih lemari minimalis di atas dapat Anda lakukan sebelum menentukan lemari yang tepat untuk menyimpan pakaian. Selain tips-tips di atas masih ada beberapa poin yang perlu Anda pertimbangkan. Antara lain harga, material lemari, dan sisi tahan lamanya. Semoga artikel ini sedikit banyak memberi manfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *